Amankah legalitas perumahan anda??

Amankah legalitas perumahan anda??

Persoalan status kepemilikan tanah kerap dijumpai pada hunian residensial (rumah tapak). Sertifikat lahan hak guna bangunan (HGB) milik pengembang residensial wajib dipecah menjadi SHM konsumen sesuai luas unit yang dibeli. Namun, proses pemecahan sertifikat itu yang sering berlangsung lamban.

**kutipan ini di ambil dari Kompas.com dengan judul “Pemecahan Sertifikat Tanah itu Urusan Pengembang!”, https://nasional.kompas.com/read/2012/03/09/11505612/pemecahan.sertifikat.tanah.itu.urusan.pengembang.

Mengutip dari artikel mengenai legalitas satu perumahan yang sedang di bangun, inget kan sering ada developer yang langsung bangun tanpa memperhatikan legalitas dan perizinan? ada pengalaman udah di tinggalin 10 tahun sertifikat nya belum terima, karna ternyata masih induk dan belum pecah. Ini terjadi oleh sahabat kami, yang pada akhirnya para penduduk mengusulkan melalui jalur hukum dan pengacara. 

Sebelum membeli kami anjurkan untuk bertanya dengan jelas status tanah dan perizinan pada developer, apabila sudah terlanjur membeli dan hal seperti ini bermasalah akan menyulitkan di hari tua. Rumah dan tempat tinggal dapat di wariskan ataupun di jual dengan harga yang sudah meroket. Berhati-hati pada investasi anda, akan menjadi kerugian besar dan perumahan tersebut akan jauh dari harapan, bahkan merepotkan.

Symphony Residence sangat perduli mengenai hal ini, maka perihal ini kami selesaikan dalam fase pertama sebelum memulai pembangunan. Kami dapat pastikan dan tunjukan bahwa perizinan kami telah di selesaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.
Butuh Bantuan?Chat kami